Sultra

Pj Gubernur Sultra lantik Pj Wali Kota kendari: Pesan dan harapan

Pelantikan Pj Wali kota Kendari oleh Pj Gubernur Sultra

Momentum penting dalam perjalanan pemerintahan Sulawesi Tenggara (Sultra) terjadi saat Muhammad Yusuf, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra, resmi dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, sebagai Pj Wali Kota Kendari. Pelantikan ini diselenggarakan dengan khidmat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra pada hari Rabu (27/12/2023).

Pj Gubernur Sultra: Amanah dan Tantangan

Keputusan ini menggantikan posisi sebelumnya yang ditempati oleh Asmawa Tosepu. Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, menggarisbawahi signifikansi amanah ini dan memotivasi Muhammad Yusuf untuk menjadi pemimpin yang tidak hanya memiliki otoritas, tetapi juga terpanggil untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat di wilayah yang dipercayakan.

“Andap Budhi Revianto menegaskan, “Jabatan ini adalah amanah yang harus dituntaskan. Tunjukkan komitmen dan langkah nyata sebagai seorang pemimpin yang berjuang untuk terpenuhinya hak-hak rakyat. Tuntaskan amanah tugas ini dengan sebaik-baiknya.”

Fokus dan Visi Pemimpin Baru

Pj Gubernur berharap agar Muhammad Yusuf dapat meneruskan pembangunan dengan merujuk pada rencana kerja pemerintah daerah. Dia juga menyoroti pentingnya kesuksesan pelaksanaan pemilu tahun 2024 dan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pemilihan mendatang.

Muhammad Yusuf, dalam responsnya, menyatakan komitmen untuk melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh para pendahulunya. Selain itu, dia juga merinci program unggulan, seperti menjaga kebersihan Kota Kendari, mencegah banjir, dan menjadikan kota tersebut terang benderang di malam hari.

Harapan dan Pesan

Pj Wali Kota kendari dan keluarga

“Dalam menjaga agar kita tidak terkena bahaya bencana puting beliung, pohon-pohon besar ini akan kita tebang. Ini juga terkait dengan penerangan jalan yang menjadi fokus saya, mencegah potensi kriminalitas di daerah gelap. Saya bertekad membuat Kendari menjadi kota yang terang dan bersih,” ungkap Muhammad Yusuf usai pelantikan.

Sementara itu, Asmawa Tosepu, mantan Wali Kota Kendari, memberikan pesan kepada Muhammad Yusuf. Dia menyoroti kompleksitas memimpin Kota Kendari sebagai ibu kota dan wajah Sulawesi Tenggara, yang membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

“Warga masyarakat dan stakeholder di Kota Kendari ini bisa diajak bekerja sama. Bersama-sama, mari berkolaborasi dengan semangat yang sama untuk membangun Kota Kendari menjadi daerah yang maju, tidak kalah dengan daerah lain,” ungkap Asmawa Tosepu usai pelantikan di Kantor Gubernur Sultra.

Pemberitahuan Penting

Penting untuk dicatat bahwa pelantikan Muhammad Yusuf sebagai Pelaksana jabatan Wali Kota Kendari ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Mendagri nomor 100.2.1.3.6624 tahun 2023 tentang pengesahan pengangkatan dan pemberhentian Pj Wali Kota Kendari. Pada kesempatan yang sama, Pj Gubernur Sultra juga melantik Pj Bupati Kabupaten Muna Barat, La Ode Butolo, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan, yang menggantikan Pj Bupati sebelumnya, yaitu Bahri.

*Sumber 

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button