Berita NasionalMetro

Malam tahun baru 2024 Di Jakarta: Kepolisian Siagakan Personel

Jakarta – Polda Metro Jaya telah mengambil langkah serius dalam mengamankan perayaan Malam tahun baru 2024  Di jakarta dan sekitarnya. Sebanyak 5.670 personel gabungan dari kepolisian, TNI, dan pemda DKI Jakarta dikerahkan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Malam pergantian tahun

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, menyampaikan kepada wartawan pada Sabtu (30/12/2023) bahwa total personel yang disiagakan mencapai 5.670 orang. Rinciannya melibatkan 3.963 personel kepolisian, 1.219 anggota TNI, dan 488 personel dari pemda DKI Jakarta.

Trunoyudo menjelaskan bahwa seluruh personel tersebut akan ditempatkan di beberapa pusat keramaian, termasuk area car free night di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Mereka akan fokus pada pengamanan 12 titik panggung hiburan malam pergantian tahun baru dan melakukan langkah-langkah pencegahan, termasuk mencegah peredaran miras, narkoba, dan obat-obatan terlarang lainnya.

Larangan konvoi dan Arak-arakan di Malam tahun baru 2024 di jakarta

Dalam upaya mengantisipasi potensi gangguan dan tindak pidana, pihak kepolisian juga akan melarang konvoi dan arak-arakan. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, menjelaskan bahwa anggota kepolisian akan ditempatkan di berbagai titik, seperti Kalimalang, Pasar Rebo, Lenteng Agung, dan Daan Mogot, untuk memantau dan mengawasi arus kendaraan yang datang dari berbagai arah.

Latif Usman menegaskan bahwa penyekatan kendaraan akan dimulai pada Minggu (31/12) pukul 16.00 WIB. Ia berharap masyarakat dapat beraktivitas di kota masing-masing, sehingga tidak terjadi penumpukan di DKI Jakarta.

“Harapan kita demikian, jadi orang Tangerang ya di Tangerang, orang Bekasi ya di Bekasi, orang Depok ya Depok. Harapannya itu, jadi tidak tumpah ruah berada di Jakarta,” ujar Latif.

Polda Metro Jaya juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi atau arak-arakan selama perayaan malam tahun baru, Sebab Polisi siap menghadang dan memutarbalikkan massa yang nekat melanggar aturan tersebut.

Masyarakat diharapkan mematuhi petunjuk dan aturan yang telah ditetapkan demi terciptanya perayaan malam tahun baru yang aman dan meriah. Langkah-langkah pengamanan ini dilakukan guna menjaga keamanan warga jakarta dan mengantisipasi potensi gangguan serta tindak pidana di tengah meriahnya perayaan malam pergantian tahun di Jakarta.

 

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button