Berita DaerahKonaweSultra

Fachry Pahlevi Konggoasa Salurkan Bantuan Sosial untuk Warga Konawe, Sulawesi Tenggara

Konawe-Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (sultra), Fachry Pahlevi Konggoasa, kembali menunjukkan dedikasinya dalam melayani masyarakat dengan menyelenggarakan penyaluran bantuan sosial bagi ribuan warga Kabupaten Konawe. Penyaluran bantuan ini dilakukan secara simbolis di Desa Ululamokuni, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe pada Jumat (29/12/2023)

Bantuan yang disalurkan oleh Fachry Pahlevi Konggoasa mencakup empat Item, yaitu KWH listrik gratis, Rumah Sejahtera Terpadu (RST), Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA), dan bantuan sembako. Semua bantuan tersebut merupakan disebutkan sebagai hasil aspirasi dari Fachry Pahlevi Konggoasa sebagai wakil rakyat. Adapun Rincian bantuan yang disalurkan adalah sebagai Berikut

Rincian Bantuan Fachry Pahlevi Konggoasa:

  • Bantuan KWH listrik gratis diberikan kepada 578 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan total bantuan mencapai Rp1,21 miliar.
  • Bantuan rumah RST senilai Rp1 miliar diberikan kepada 50 KPM, masing-masing KPM menerima Rp20 juta.
  • Bantuan PENA senilai Rp600 juta diberikan kepada 50 KPM, dengan bantuan per individu sebesar Rp6 juta.
  • Bantuan sembako, sebanyak 1000 paket, berasal dari sumber dana Kemensos dan Badan Pengelola Keuangan Haji.

Fachry yang juga Sebagai putra dari Bupati Konawe terpilih 2 periodeĀ  bapak kery saiful konggoasa menyatakan komitmennya untuk terus memaksimalkan perannya sebagai anggota DPR RI. Ia berharap dapat terus memberikan lebih banyak bantuan untuk masyarakat Sulawesi Tenggara, khususnya di Kabupaten Konawe.

“Selagi Kita masih bisa memberikan manfaat kepada keluarga sekalian, maka hal ini akan kita maksimalkan hingga tahun depan,” ungkap Fachry.

Proyeksi Program Bantuan ke Depan:

  • Bantuan KWH listrik gratis masih dalam tahap pertama, dengan tahap kedua akan disalurkan lebih dari seribu WKH pada tahun 2024.
  • Program RST dan PENA juga akan terus ditingkatkan untuk memberikan manfaat yang lebih luas kepada warga.
  • Bantuan sembako akhir tahun 2023 sebanyak 5000 paket, sementara empat ribu paket lainnya sudah disalurkan dalam kegiatan lain.

Penyaluran bantuan ini turut disaksikan oleh berbagai pihak, termasuk Manajer PLN Rayon Unaaha, Bonifacius Jonet P Ashari, Kabid Bansos Dinas Sosial Konawe, Ki Agus Samudu, serta perwakilan pemerintah tingkat desa dan kecamatan setempat.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button